kata-kata mutiara di Anime Shingeki No Kyojin

| Wednesday 18 December 2013
Anime dan manga Shingeki no Kyojin (Attact on Titan) adalah anime yang terbit pada musim semi di Jepang karya dari mangaka Hajime Isayama. Dalam serial ini menceritakan ratusan tahun yang lalu para raksasa (titan) menyerang umat manusia, dan umat manusia pun di ambang kepunahan. Manusia selama ini bertahan menghadapi raksasa di dalam dinding setinggi 50 meter. Setelah lama bertahan, seorang anak bernama Eren, dan saudaranya Mikasa serta temannya Armin berupaya untuk membunuh semua raksasa dan menyelamatkan umat manusia.



Pengarang anime ini sungguh luar biasa tidak hanya dalam membuat grafik, jalan cerita yang seru tetapi juga memberikan nilai-nilai teladan dalam kehidupan. Banyak kata mutiara, motivasi dan kata yang berseni tersirat dalam anime yang satu ini. Dan berikut adalah beberapa kutipan kata yang telah saya ambil:

Aku ingin melihat dan mengetahui dunia luar. Aku tidak ingin mati di dalam dinding ini tanpa mengetahui apapun mengenai dunia luar.
(Eren Jaeger)

Tidak ada yang bisa menghentikan rasa ingin tahu manusia.
(Dr. Jaeger)

Orang yang hanya berdiam diri hidup sebagai binatang dalam sangkar itulah yang bodoh.
(Eren Jaeger)

This world is... Merciless. And it's also very beautiful.
(Mikasa Ackerman)


If I can not, then I will just die. But if I win, I live. Unless I fight, I can not win.
Jika aku tidak bisa, maka aku akan mati. Tetapi jika aku menang, aku akan hidup. Tanpa aku melawan, aku tidak akan menang.
(Mikasa Ackerman)


Stay still. Otherwise, I will never get a clean cut of yout flesh.
(Levi)


Jika aku bisa berguna, matipun tidak masalah.
(Armin Arlart)

Dunia ini kejam tapi dunia ini juga indah.
(Mikasa Ackerman)

Jika memang tak ada kemungkinan kita bisa menang, maka lebih baik kita mencoba sesuatu yang memungkinkan untuk menang.
(Mikasa Ackerman)

Yakinlah pada dirimu sendiri, Berjuanglah.
(Mikasa Ackerman)

You did great. And from now on too. Your spirit will stay with me and give me strength. I swear to you. I will exterminate the Titans.
Kamu telah melakukan yang terbaik, dan sekarang pun juga. Semangatmu akan hidup di dalam tubuhku dan memberiku kekuatan! Aku berjanji kepadamu. Aku akan mengalahkan para Titan.
(Levi)

Sebagai prajurit, aku bersumpah dengan jiwaku akan membangkitkan kehidupan umat manusia!
Tidak ada kebanggaan yang lebih tinggi lagi!
(Armin Arlart)

Ketika kalian menyerah pada rasa takut (kalian) melawan Titan, Kalian tidak akan mampu melawan (para Titan) lagi!
(Pixis)

Menyerah dengan sangat mudah itu tidak akan pernah aku maafkan.
(Pixis)

Kita tidak bisa membiarkan pengorbanan teman kita sia-sia. Kita harus berjuang sampai nafas terakhir kita.
(Pixis)

Jika mereka yang memiliki kekuatan tidak bertarung, maka siapa lagi? Jika kalian terlalu takut untuk berjuang
untuk hidupmu sendiri, paling tidak jangan menghambatku!
(Eren Jaeger)

Ini hanya pendapat pribadiku, tapi Penderitaan adalah jalan terbaik untuk mengajarkan kedisiplinan. Kau tidak perlu belajar dari kata-kata. Kau hanya butuh latihan.
(Levi)

0 comments:

Post a Comment

Next Prev
▲Top▲