tips cara membuat efek retak pada font di Photoshop

| Saturday 18 January 2014






Kali ini saya mau share Cara Membuat Efek Teks Retak / Hulk Menggunakan Photoshop. Saya membuatnya simpel karena saya hanya ingin berbagi. Oke langsung saja ikuti step stepnya ya




1. Buka Adobe Photoshop lalu Ctrl + N beri warna background Hitam dengan ukuran Width 800, Height 400 dan Resolusi 72



2. lalu, pilih gradient tool, dan atur warnanya dengan foreground #OOE42B dan Backround #000000

lalu drag ke samping kanan.









3. Cari gambar tanah retak atau kamu bisa save image di bawah ini dan masukan ke lembar kerja tadi sehingga menutupi semuanya









4. Ubah Blending Mode nya menjadi Overlay



















Nah backgroundnya sudah jadi. Selanjutnya buat teks tulisan sesuka yang anda mau dengan warna hitam, atau kamu mau menulis nama mu sendiri juga bisa. Gunakan font yang sedikit gemuk gemuk Tambun, disini saya menggunakan font Impact






yang hijau itu kode warnanya #ooffoc








Nah backgroundnya sudah jadi. Selanjutnya buat teks tulisan "HULK" dengan warna hitam, atau kamu mau menulis nama mu sendiri juga bisa. Gunakan font yang sedikit gemuk gemuk Tambun, disini saya menggunakan font Impact


















Lalu ubah Layer Mode dari retak tadi menjadi Vivid Light







Dan lihat hasilnya









SELAMAT MENCOBA ^^



0 comments:

Post a Comment

Next Prev
▲Top▲